Ada sebuah ide yang sudah lama tertanam dalam benak. Ide yang saya rasakan sangat brilian yang pernah saya miliki, namun belum juga kunjung terwujud akibat ketakutan yang berlebihan yang saya rasakan akan suatu bentuk kegagalan ataupun penolakan. Pada tahap ini, saya baru berani untuk sebatas menyampaikan ide saya ini melalui blog yang saya kelola ini. Saya ingin sedikit berbagi ide saya ini dengan anda. Mungkin saja anda mempunyai gagasan/ide yang senada dengan yang akan saya utarakan ini ataupun mempunyai masukan yang bersifat membangun yang mungkin saja kita dapat bekerja sama untuk mewujudkan baik itu “ide saya” maupun “ide anda” yang nantinya berkembang menjadi ide yang lebih hebat lagi, yaitu “ide kita”.

Pertama kali saya ingin sedikit bercerita agar anda mempunyai sedikit gambaran, sama seperti gambaran yang ada dalam pandangan saya. Semoga saja anda tidak merasa bosan dengan cerita ini. Tentunya Agar tidak terjadi salah paham/salah tafsir/salah komunikasi.

Sekitar pertengahan tahun 2008, saya memulai petualangan sebagai seorang “pengacara” setelah sebelumnya selalu bekerja dengan gaji yang cukup memuaskan (2-3 Juta/bulan), hanya saja sangat disayangkan karena kontrak kerja saya habis masa berlakunya/expired. Setelah hampir sekitar 6 bulan menganggur dan sering berkunjung ke warnet untuk chating, ada seorang teman chating yang menawarkan sebuah usaha. Usaha yang belum pernah saya kenal sebelumnya bernama MLM. karena teman saya tinggalnya di daerah sumatera, tepatnya daerah lampung, saya kesulitan untuk mendapatkan penjelasan yang lebih rinci. Namun meskipun demikian, dia cukup konsisten untuk memberikan bimbingan sedikit demi sedikit. Bahkan ia membiayai pendaftaran saya, yang mana artinya saya masuk ke bisnis MLM secara gratis.

Karena saya begitu bersemangat, dalam 1 minggu saya mampu untuk mendaftarkan satu orang downline baru. Begitu seterusnya hingga saya mempunyai sekitar 30-an downline, yang mana mereka adalah teman – teman saya sendiri. Lambat laun muncul sebuah tantangan. Saya hanya aktif sendirian tanpa disertai dukungan dari teman – teman downline. Akibatnya jaringan yang sedang saya bangun hanya bisa berjalan di tempat. Upaya berupa dukungan, motivasi, bahkan biaya sudah saya berikan kepada para downline saya, namun mereka tidak juga kunjung maju.

Pada akhirnya saya ikut – ikutan menyerah karena pada dasarnya komisi yang saya dapatkan adalah komisi dari hasil perekrutan member baru. Dan ternyata tidak terjadi perekrutan member baru oleh para downline saya, sehingga saya berjuang sendirian dan komisi yang saya dapatkan tidak seberapa. Tidak sebanding dengan kerja keras yang saya lakukan. Akhirnya saya memilih untuk berhenti. Dan pada akhirnya saya memilih untuk gagal. Meskipun demikian, saya tidak menjelek – jelekkan bisnis MLM yang saya ikuti tersebut.

Cukup lama vakum dan hanya berkonsentrasi sebagai petani di desa, pada awal 2011 saya ditawari bisnis serupa seperti sebelumnya. Ada 2 penawaran yang menurut saya cukup bagus. Tawaran pertama bisa dikatakan hampir sama persis dengan usaha MLM yang pernah saya ikuti sebelumnya, bedanya yaitu komisi yang diberikan jauh lebih besar dengan biaya pendaftaran yang sama. Sedangkan tawaran yang kedua pemberian komisinya relatif kecil, hanya 40 ribu tiap pendaftaran member baru, namun mempunyai harapan jangka panjang yang cukup menggiurkan terutama ketika sudah tidak ada member baru yang melakukan pendaftaran.

Pada akhirnya saya memilih tawaran usaha yang kedua ini. Menjalankan usaha dengan seadanya/ala kadarnya saja hampir selama 1 tahun setengah, saya hanya mampu merekrut sebanyak 24 orang teman untuk ikut bergabung.

Kemudian muncullah ide yang menurut saya brilian. Di mulai dengan membuat blog ini sekitar pertengahan bulan februari lalu, kemudian memposting artikel – artikel yang merupakan dukungan terutama terhadap pengembangan diri, saya berusaha untuk menekuni  usaha ini dengan lebih serius, dibandingkan dengan beberapa saat yang lalu. Ada suatu keyakinan yang begitu besar bahwa usaha yang saya kerjakan ini akan menghasilkan keuntungan yang seimbang dengan pengorbanan yang telah saya lakukan.

Kemudian saya membuat sebuah visi dan misi dalam rangka menekuni usaha ini. Adapun visi saya yaitu “memperluas jaringan silaturahmi dengan siapapun yang mempunyai keinginan yang kuat untuk maju seperti halnya saya sendiri” (tidak bermaksud naif dan membanggakan diri lho). Dengan semakin bertambahnya member baru, maka jaringan akan semakin luas dan akan ada banyak kegiatan pengembangan diri bersama mereka untuk semakin maju bersama – sama. Mereka saya anggap tidak sekedar mitra usaha, namun sebagai sebuah keluarga besar yang sudah seharusnya saling mensupport.

Adapun misi saya yaitu mewujudkan pribadi – pribadi yang selalu berpikiran positif dengan belajar bersama secara intens bersama “keluarga besar”. Akan ada pertemuan rutin seminggu sekali sebagai sarana untuk belajar bersama dengan tema yang berganti setiap pertemuan.

Pada akhirnya, sarana pengembangan diri-lah yang menjadi tujuan utama dari program usaha yang saya ikuti di samping tentu saja mendapatkan keuntungan tanpa harus merugikan orang lain.

Secara garis besar, beberapa manfaat yang akan anda peroleh :

  1. Mengikuti kelas pengembangan diri seminggu sekali.
  2. Biaya pendaftaran Rp 150.000, komisi yang akan anda dapatkan yaitu Rp 100.000/member baru. (metode baru).
  3. Bonus diberikan harian, dan tidak menunggu jumlah akumulasi tertentu.
  4. Tidak membutuhkan nomor rekening bank.
  5. Waktu untuk pendaftaran hanya 5 menit, cukup melalui HP.
  6. Karena produk yang dijual adalah pulsa, harga dasarnya pun murah. Hemat untuk pemakaian sendiri, dan lumayan untuk dijual ke teman atau tetangga.
  7. Garansi uang kembali 100% bila modal tidak kembali dalam 12 bulan (khusus untuk 100 pendaftar pertama).*

Serta banyak keuntungan lainnya. Segera daftarkan diri anda sekarang juga. Kunjungi tempat kami di RT 02 RW 01 Desa Krandegan Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen, Atas nama Awaludin. Atau SMS di nomor 089 666 0345 21

Mari Maju bersama – sama.