Tag

, , , ,


بسم الله الرحمن الر حيم

Alkhamdulillah kupanjatkan puja dan puji syukur ke Hadirat Alloh SWT yang telah memberi hamba-Nya ini berbagai kenikmatan yang tidak terhitung banyaknya, terutama Nikmat Islam dan Nikmat Iman yang telah menjadi pilihan jalan hidupku dan merupakan keberuntungan yang sangat besar. Semoga hamba-Mu ini senantiasa mendapat curahan rahmat serta hidayah dari-Mu serta ditunjukkan jalan yang lurus…amiin…

Hari Jum’at tanggal 18 Desember 2009 yang bertepatan dengan 1 Muharam 1431 H adalah hari pertama dalam kalender Hijriyah (Kalender Islam). Sebelumnya saya ucapkan “SELAMAT TAHUN  BARU HIJRIYAH BAGI SEMUA SAUDARAKU UMAT MUSLIMIN MUSLIMAT DIMANAPUN ANDA BERADA.”

Detik – detik terus berlalu, menitpun terus berganti, hari terus berputar, bulan terus berubah dan tahun pun terus melaju kencang. Di tahun baru ini, sesungguhnya bukannya umur kita serta umur dunia ini yang bertambah, namun justru jatah keberadaan dunia yang fana ini serta jatah hidup kita yang semakin berkurang. Andaikata saya diberi jatah usia 50 tahun hidup, tidak terasa sudah 23 tahun waktu hidup yang telah kutempuh, tinggal 27 tahun lagi sisa waktuku berada di dunia ini.

Menyadari bahwa jatah usia kita yang ternyata semakin berkurang, marilah kita merenungkan bersama, sudah berapa tahun kita hidup dan sudah berapa banyak amal ibadah yang kita kerjakan sebagai bekal kita di akhirat nanti…?! Tidak ada kata terlambat untuk segera memulai menyiapkan bekal selagi nafas belum terhenti di kerongkongan.

Mengoreksi hal – hal apa saja yang salah pada tahun kemarin adalah langkah bijaksana agar kesalahan – kesalahan kita itu tidak terulang di tahun yang akan kita lalui ini. Kita juga harus selalu mengingat perkara yang lima, senantiasa berusaha semaksimal mungkin dalam melaksanakan taat kepada Alloh, menjauhi larangan-Nya.

Saudaraku, bolehkah saya sedikit berbagi pandangan tentang hidup sekarang ini dari kacamata saya? Sungguh bagi saya, kehidupan di zaman yang semakin modern ini semakin mengerikan. Saya prihatin dengan para muda – mudi yang semakin “bebas” dalam pergaulannya. Kaum gay dan lesbi yang semakin mendapat tempat dan pengakuan padahal kita sama – sama tahu bagaimana dahsyatnya azab yang ditimpakan Alloh terhadap kaum Nabi Lut as yang melakukan hubungan seperti itu. Bayi- bayi tidak berdosa yang dibuang oleh orang tuanya sendiri padahal selapar – laparnya harimau pun takkan memangsa anaknya sendiri. Tempat – tempat maksiat yang semakin menjamur. Menuntut Ilmu duniawi yang semakin dipentingkan bila dibandingkan dengan menuntut ilmu agama yang semakin ditinggalkan. Serta masih banyak lainnya.

Saya yang lemah ini tidak kuasa untuk mencegah itu semua terjadi. Saya hanya dapat berdoa dan berbagi ilmu yang saya miliki lewat tulisan – tulisan yang saya posting di blog ini.

Kembali kepada tahun baru, marilah kita bersama – sama meningkatkan iman serta takwa kita kepada Alloh SWT agar kita menjadi orang yang beruntung di dunia dan di akhirat kelak..amiin…

“SELAMAT DATANG TAHUN BARU 1431 H, SEMOGA KITA SENANTIASA DAPAT MENJAGA SERTA MENINGKATKAN KETAATAN KITA KEPADA ALLOH SWT SEHINGGA AKHIRNYA KITA MENJADI MANUSIA YANG BERUNTUNG BAIK DI DUNIA MAUPUN DI AKHIRAT…”