Tag

, , ,


Sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2009 dan bersiap menyambut tahun baru 2010. Banyak kisah sedih, kisah gembira, suka duka, ditinggalkan orang yang kita cintai, membeli barang baru, memulai kehidupan baru bersama orang yang kita cintai, serta masih banyak hal/kejadian lain yang telah kita rasakan dan menjadi kenangan serta pengalaman yang dapat kita ambil hikmah serta pelajaran yang sangat berharga untuk semakin mendewasakan kita dalam mengarungi hidup.

Sudahkah target – target yang telah dicanangkan di tahun 2009 ini telah tercapai? Belum? Apa malahan tidak ada target sama sekali? Just let it flow seperti air? Bila banyak target yang dapat anda capai, saya ucapkan selamat kepada anda. Bila ternyata masih sebagian besar target belum tercapai, teruslah berusaha dan berdoa serta bersungguh-sungguhlah. Bila masih belum ada target dalam hidup, mulailah sekarang ini di momen pergantian tahun dengan menyusun target – target baru di tahun 2010 yang ingin kita capai.

Pergantian tahun adalah satu momen yang sangat tepat untuk memulai merencanakan target – target baru dalam kehidupan. 31 desember 2009 adalah hari penutup, penutup berbagai target di tahun 2009, dan 1 januari 2010 adalah hari pembuka di tahun baru. Awal tahun yang penuh semangat serta gairah untuk kita isi dengan hal-hal yang spektakuler dalam kehidupan kita. Dengan adanya target akan memberikan kita motivasi lebih sehingga kita akan terus bersemangat bila membuka kembali target apa saja yang ingin dicapai.

Adapun cara untuk menyusun target – target baru yang ingin kita capai yaitu :

  1. Hitung biaya yang diperlukan untuk mencapai target.
  2. Tuliskanlah target yang ingin dicapai, jangan hanya di angan – angankan saja.
  3. Laksanakanlah target yang telah kita susun. Adakalanya melangkahkan kaki untuk pertama kali adalah lebih berat dibandingkan setelah kita melangkahkan kaki untuk yang kedua dan seterusnya, jadi jangan mengulur – ulur waktu lagi, segera laksanakan target yang ingin dicapai.
  4. Gunakan momen yang tepat. Dan tahun baru adalah salah satu momen yang sangat tepat untuk memulainya.
  5. Bekerja samalah dengan orang lain yang mempunyai target serta tujuan yang sama dengan kita. Dengan bekerja sama, target akan lebih ringan serta lebih cepat untuk tercapai.

Marilah menyongsong tahun baru 2010 dengan harapan baru, target baru, jiwa baru, semangat baru. Selamat tahun baru 2010..