Tag

, , , ,


Dikarenakan adanya suatu sebab, terjadilah suatu hubungan yang terpisahkan oleh jarak. Jarak yang menjadi tembok pemisah yang begitu tebal. Waktu – waktu yang kemarin dapat dilewati bersama harus tergantikan dengan kesendirian serta kesepian. Jadilah hubungan ini dinamakan hubungan jarak jauh.

Menjalani hubungan jarak jauh menurutku termasuk sulit (pengalaman pribadi). Dibutuhkan banyak sekali hal – hal pendukung agar hubungan ini dapat terus bertahan dan terjaga. Bila terjadi ketimpangan, bisa – bisa hubungan jarak jauh ini akan bubar entah kemana.

Saya termasuk tipe orang yang tidak percaya kepada hubungan jarak jauh. Mengapa? karena pengalaman saya berkata seperti itu. Kesetiaan adalah suatu yang sangat langka untuk ditemukan pada waktu sekarang. Kesetiaan sangat mahal harganya. Padahal di dalam menjalani satu hubungan jarak jauh, kesetiaan mempunyai peranan sangat dominan. Jadi poin utama untuk menjaga hubungan jarak jauh adalah kesetiaan. Bila saat ini anda mempunyai pasangan yang setia kepada anda, jagalah dia sebaik mungkin.

Poin kedua yaitu kejujuran. Kejujuran saat ini juga sangat sulit ditemukan pada diri seseorang. Bahkan kadang kita bisa saja tidak percaya kepada diri sendiri dikarenakan tidak adanya/kurangnya kejujurannya pada diri sendiri. Betul kan?

Komunikasi bukanlah menjadi satu masalah yang berarti seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Hanya saja komunikasi yang terlalu intens akan membuat hubungan menjadi membosankan, dan sebaliknya, komunikasi yang kurang juga dapat menimbulkan prasangka yang kurang baik. Jalinlah komunikasi dengannya disaat – saat yang tidak terduga dalam artian berilah dia kejutan.

Poin selanjutnya yaitu interval pertemuan. Usahakan sebisa mungkin dapat bertemu dengan pasangan minimal 1x dalam sebulan. Sehingga rasa kerinduan dapat sedikit terobati.

Dengan kejujuran serta kesetiaan maka timbullah kepercayaan. Percaya terhadap pasangan adalah hal yang harus dijaga, jangan sampai melemah.

Jadi bagi anda yang sedang menjalani hubungan jarak jauh, walaupun saya tidak mempercayai hubungan jarak jauh, poin – poin utama yang harus anda jaga dan pelihara selalu agar hubungan dapat selalu terjaga yaitu :

  1. Kesetiaan anda terhadap pasangan anda. jangan mudah tergoda oleh yang lain.
  2. Kejujuran anda terhadap pasangan.
  3. Komunikasi dengan pasangan, jangan terlalu intens, jangan pula terlalu jarang.
  4. Interval pertemuan. bila memungkinkan, usahakan untuk bertemu dan bertatap muka dengan pasangan walaupun hanya sebentar untuk mengurangi rasa rindu dalam diri anda.
  5. Kepercayaan anda kepada pasangan.

Semoga dapat membantu, bila ada kekurangan, mohon maaf, ini saya tulis berdasarkan pada pengalaman saya sendiri menjalani hubungan jarak jauh. Semoga secepatnya hubungan jarak jauh yang anda jalani dapat segera terobati….