Tag

, , , ,


Setelah beberapa waktu lalu mendaftar/ikut di salah satu bisnis network marketing, dan sempet nge-down karena downline-nya belum bisa pada mandiri, kucoba buka DVD paket starterpack menggunakan komputer.
Apa yang terjadi ?! Di dalam DVD itu selain video tutorial, ternyata terdapat banyak sekali e-book panduan bisnis yang tidak akan diketahui bila dibuka lewat player DVD. Ku coba buka filenya satu per satu. Setelah beberapa lama ku pelajari, pikiranku semakin terbuka mendapati kenyataan bahwa ternyata bisnis network marketing itu sangat bagus dan mudah untuk dijalankan dan beresiko sangat kecil. Jadi semangat lagi dech..:-)
Lah, sebenarnya apa sih arti dari bisnis network marketing itu? Sebelumnya saya jelaskan terlebih dahulu mengenai beberapa peluang bisnis yang terdapat di sekitar kita. Ada 3 buah unsur yang akan membentuk peluang bisnis ini.
1. Komputer. Penemuan besar abad ini adalah komputer. Anda pasti sudah tau apa itu komputer kan? Anda membuka blog ini dengan apa? Browser HP? Apa browser komputer? Tau kan maksud saya? Banyak sekali pekerjaan yang dapat diselesaikan menggunakan komputer. Dan masih banyak manfaat lainnya. Anda belum punya komputer? Segeralah membelinya. Saat ini harga komputer sudah sangat terjangkau oleh kalangan umum.
2. Internet. Ya..internet sekarang ini bukan barang mahal lagi. Hampir semua orang dapat mengakses internet, baik lewat warnet, HP, koneksi di rumah, wifi, hotspot, dan masih banyak cara lainnya. Dengan koneksi internet, kita dapat terhubung dengan berapa puluh juta orang yang sedang online di seluruh dunia.
3. Pendidikan. Orang yang berpendidikan akan dapat melihat peluang bisnis yang ada di depan mata mereka.
Setelah anda paham dengan 3 unsur tadi, ada satu bisnis yang dapat dijalankan dengan bantuan komputer, koneksi internet, dan pendidikan yang anda miliki. Bisnis yang saya maksud adalah network marketing. Banyak istilah yang digunakan seperti affiliate marketing, referal marketing, direct selling, dan masih banyak yang lain. Bisnis network marketing ini, berpotensi menambah income anda, bahkan bisa lebih tinggi dari income yang anda terima saat ini dari pekerjaan yang anda tekuni.
Network marketing atau bisnis jaringan adalah orang berusaha menjual suatu produk sekaligus menjadi konsumen dari produk itu sendiri dan bila dia dapat merekrut orang lain untuk ikut mengkonsumsi produk itu, dia akan mendapat sejumlah komisi yang akan bertambah besar seiring dengan bertambah besarnya jaringan yang dia miliki. Potensi passive income terbuka lebar bagi mereka yang paham dengan marketing plan dan cara kerja yang efektif serta efisien untuk mengembangkan jaringannya. Mungkin anda masih ragu untuk ikut dalam satu bisnis network marketing. Cobalah pahami mengapa anda ragu untuk mulai merubah kondisi ekonomi anda. Pelajari baik-baik sistem dan cara kerjanya. Yang terpenting adalah cobalah buka pikiran dan hati anda untuk mulai menekuni bisnis network marketing ini. Bila ada kesulitan, silahkan kontak saya. Saya siap membantu anda sebisa saya.

awaludin | awaljamil@gmail.com