Tag

, , , , , ,


Mungkin sudah sering anda dengar masalah yang ingin saya bahas ini. Sesuatu yang pasti terjadi di kehidupan kita. Ok langsung saja ya..
1. Hidup. Bersukurlah karena jantung anda masih berdetak. Kadang ada sebagian orang yang menganggap hidupnya tidak penting. Mengapa demikian ?! Karena mereka belum pernah merasakan satu keadaan yang hampir saja merenggut nyawa mereka. Cobalah anda tanyakan kepada seseorang yang selamat dari kecelakaan maut. Pasti dia akan sangat menghargai hidup. So, maksimalkan hidup yang sedang kita jalani ini dengan kegiatan-kegiatan positif dan sesuai dengan kodrat kita sebagai seorang hamba sang Kholik.
2. Masa muda anda. Berapakah kisaran masa muda? Saya rasa kisaran usia produktif itulah masa muda anda. Setelah melewati masa produktif ini, anda akan menjadi manusia yang sangat lemah, membutuhkan banyak bantuan dari orang lain (kalau tidak mau dikatakan menyusahkan). Setuju..?!
3. Waktu sehat. Nikmat yang begitu besar yang sering kali dilupakan adalah nikmat kesehatan. Setiap orang pasti pernah merasakan sakit, termasuk saya dan anda. Ya, kalau masih sakit yang ringan, tidak keluar biaya banyak untuk berobat..lah kalau sakitnya parah, butuh dana sampai puluhan juta rupiah agar dapat sehat kembali. Anda pernah mengalaminya? Sukurilah nikmat kesehatan yang anda rasakan saat ini.
4. Waktu senggang. Anda termasuk seorang pekerja yang sibuk atau termasuk seperti saya yang punya banyak waktu luang?(maklum belum dapat kerjaan..he..he..kalau ada lowongan kerja saya dikasih tau ya..) ingin tau seberapa pentingnya waktu senggang? Tanyakan saja kepada mereka yang seharian bekerja keras dan hanya punya sedikit waktu luang/senggang. Pasti mereka sangat merindukan waktu senggang. Betul ga ?!
5. Kaya (harta benda). Coba tanyakan kepada mereka yang bekerja banting tulang tiap hari. Apa yang mereka cari? Kebanyakan jawabannya adalah Harta/kekayaan. Setelah tujuannya tercapai, banyak yang lupa bahwa ada sebagian hak orang miskin dari harta yang kita punyai. Satu hal yang wajib diingat yaitu harta benda yang anda miliki di dunia ini pasti akan anda tinggalkan bila anda mati. Investasikan harta anda pada jalan yang memberikan keuntungan paling besar yaitu dengan jalan sodakoh, infak, menyantuni anak yatim piatu, membiayai pendidikan agama putra anda dan masih banyak jalan yang lain. Disitulah investasi yang paling berguna untuk masa depan anda (di alam akhirat kelak).
Semoga dapat menjadi bahan renungan yang dapat meningkatkan kualitas hidup anda.
awaludin | awaljamil@gmail.com