Tag

, ,


Hampir setiap sore, saya pergi ke lapangan di desa saya untuk bermain sepak bola bersama dengan teman-teman yang berjumlah sekitar 16 orang. Kadang bisa lebih, kadang bisa kurang.
Saya bisa dikatakan kecanduan dengan yang namanya sepak bola sehingga hampir setiap sore saya selalu ke lapangan.
Saya bermain sepak bola dengan niatan untuk berolah raga demi menjaga kesehatan sehingga dapat terus melaksanakan ibadah dengan baik.
Mengapa niat sangat penting? Karena setiap kegiatan yang dilakukan tanpa niatan, maka hal itu akan mengurangi nilai dari kegiatan itu sendiri. “innamal a’maalu binniat wainnama likullimriin ma nawa = semua amal dinilai berdasarkan niatnya, dan seseorang akan mendapatkan sesuai dengan apa yang diniatinya. Tidak hanya sepak bola, semua kegiatan bila diniati untuk beribadah, insyaAlloh nilainya akan berlipat ganda. Anda akan mendapat keuntungan ganda, sukses di dunia dan pahala sebagai tabungan di akherat. Asyik bukan ?! Ilmu adalah kekayaan yang akan terus bertambah dan tidak akan habis..bila masih ada kekurangan, mohon dibantu untuk merevisinya. Terima kasih
awaludin | awaljamil@gmail.com