Tag

, , , ,


Untuk saudaraku sesama muslim, marilah kita bersama saling menginstropeksi diri tentang satu hal yang sangat penting ini.
Anda tau sesuatu yang lebih ringan dari kapas? Jawabannya adalah meninggalkan sholat 5 waktu. Mengapa? Karena dengan alasan yang sepele anda dapat meninggalkannya tanpa ada perasaan bersalah dan menyesal sedikitpun.
Tapi taukah anda betapa beratnya hukuman Alloh SWT bagi orang yang meninggalkan sholat ?!
Dari Jabir bin Abdullah r.a, Rosululloh saw. Bersabda, “pemisah antara seseorang dengan kekufuran adalah meninggalkan sholat.” (HR. Ahmad dan Muslim).
Saat ini banyak orang Islam yang meninggalkan sholat dengan berbagai alasan, semisal karena pekerjaan. Memang saat ini uang berperan vital dalam kehidupan. Tapi apakah anda rela menukarkan kebahagiaan hakiki dengan kebahagiaan hidup yang fana ini ? Padahal sudah jelas bahwa pemisah antara seseorang dengan kekufuran adalah meninggalkan sholat.
Mulai dari sekarang, setelah anda sempat membaca tulisan saya ini, mulailah memperbaiki sholat bila memang kemarin-kemarin masih berantakan dan mulailah meningkatkan kualitas sholat anda bila memang anda sudah tepat waktu melaksanakannya.
Semoga kita semua mendapat hidayah dari Alloh SWT sehingga kita menjadi orang yang selamat di dunia dan akhirat. Amiin..
Jamil | awaljamil@gmail.com