Tag

, , ,


Saat ini informasi bergulir begitu cepat. Bila masih ada yang ketinggalan informasi, pertanyaannya adalah “kemana saja anda ini ?”. Bukan maksud saya untuk menghina, hanya sebagai gambaran saja. Lalu apa hubungan antara informasi dengan aktivitas ngeblog? Tentu ada hubungannya. Taukah anda apa yang dilakukan oleh seorang blogger? Menulis kan? Lalu apa manfaat menulis? Berbagi informasi kepada orang lain kan? Begitulah hubungan antara informasi dengan aktivitas blogging.
Selain itu, ada banyak manfaat lain yang dapat diperoleh dari aktivitas blogging. Antara lain sebagai berikut :
1. Melatih kemampuan menulis anda. Dengan rutin memposting artikel, maka kemampuan menulis anda akan semakin meningkat.
2. Menambah teman antar sesama blogger. dengan bertambahnya teman, informasi yang akan kita dapatkan semakin banyak, dan secara personal, kita akan menjadi pribadi yang semakin maju.
3. Dapat digunakan sebagai sarana ekspresi diri. Anda dapat mengekspresikan diri anda dengan tulisan-tulisan yang anda posting di dalam blog.
4. Dapat digunakan sebagai sarana promosi produk yang anda jual. Internet adalah pasar yang sangat luas sebagai tempat untuk promosi produk anda.
5. Dapat sebagai sumber penghasil uang. Banyak cara untuk menghasilkan uang dari aktivitas ngeblog. Mulai dari PPC, Google adsense, dsb.
6. Tempat saling berbagi informasi.
Sebenarnya masih banyak manfaat yang dapat di peroleh dari aktivitas blogging. Silahkan anda cari sesuai dengan tujuan anda ngeblog.
Semoga tulisan yang sederhana ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi anda untuk memulai aktivitas blogging. Dari pada waktu anda yang begitu berharga terbuang percuma, sebaiknya gunakan untuk aktivitas blogging.
Bila ada yang ingin menambahkan manfaat lainnya dari aktivitas blogging, silahkan berbagi dengan memberikan komentar anda..
Terima kasih.
Awaludin | awaljamil@gmail.com