Tag

, , , ,


Setiap hari apakah anda selalu melakukan kegiatan/rutinitas yang sama? Misalkan, berangkat kerja pagi dan pulang kerja sore hari bahkan sampai malam hari? Karena capek kerja pulang langsung istirahat? Paginya memulai rutinitas seperti hari sebelumnya? Begitu seterusnya? “Sebenarnya saya bosan dengan hidup seperti ini, tetapi saya tidak punya pilihan lain” mungkin begitu kata batin anda.
Hidup anda membosankan? Apakah pilihan hidup memang hanya itu saja? Jawabannya tentu tidak !! Masih banyak sekali pilihan hidup yang dapat anda pilih dan kebahagiaan anda tergantung pada pilihan-pilihan anda tersebut. Anda berhak memilih hal-hal apa saja yang ingin anda lakukan/kerjakan dalam kehidupan anda yang menurut anda penting.
Hanya saja, tidak setiap orang mempunyai banyak pilihan, bahkan kadang hanya 1 / beberapa pilihan saja. Semua itu (banyaknya pilihan) tidak terlepas dari seberapa dalam ilmu yang anda peroleh dan miliki. Sebagai perbandingan, ibaratkan anda sekolah hanya lulus SD, berapa pilihan pekerjaan bagus yang dapat anda pilih? Bandingkan dengan yang lulus SMA. Tentu lebih banyak pilihan pekerjaan bagus untuk yang lulus SMA kan ?
Tapi terlepas dari seberapa tinggi tingkat pendidikan anda, setiap hari dalam kehidupan adalah suatu pembelajaran dan begitu banyak peluang untuk maju. Bila anda dapat mengambil sebanyak mungkin pembelajaran dan peluang itu, saya yakin anda akan menjadi orang yang sukses dan bahagia. Ingat, kecerdasan emosional (EQ) lebih berdampak besar bagi kehidupan anda dibandingkan kecerdasan akal (IQ).
Bila anda memang tidak bisa keluar dari rutinitas kehidupan anda, cobalah anda lakukan rutinitas itu dengan cara yang lain. Cara yang membuat anda lebih sehat, bahagia, dan lebih sukses. Saya yakin anda punya pilihan dan anda dapat memilih mana yang terbaik..
Semoga dapat membantu..
Anda punya pandangan lain, mohon sudi berbagi disini.. Terimakasih