Tag


Pagi ini, aku ngobrol dengan teman semasa sekolah SD. Kebetulan dia sedang libur kuliah, jadi pulang ke rumah. Banyak sekali yang kita bicarakan, mulai dari teman-teman yang sekarang entah pada dimana, pasangan masing-masing, pekerjaan, sampai mengenai masa depan..
Mengenai yang satu ini (masa depan), aku sungguh tertinggal jauh olehnya. Masa depannya sudah jelas tergambar di matanya dan harapan mewujudkannya terbuka sangat lebar, namun bagaimana dengan masa depanku ?! Sungguh, akupun tidak tau bagaimana masa depanku besok, belum ada gambaran sama sekali, semuanya masih buram. Kadang malah bingung sendiri..
Tapi, aku senang sekali, kebanyakan teman-temanku sudah mempunyai masa depan yang cerah. Ada yang jadi guru, karyawan tetap di satu PT Bonafid, pengusaha, dan masih banyak yang lainnya..
Dari kesemuanya itu, aku dapat menyimpulkan dan mengambil hikmah, bahwa jalan hidup (nasib) masing-masing makhluk memang telah diatur/digariskan oleh Yang Maha Kuasa. Aku sebagai hamba-Nya hanya berusaha menjalankan ‘lakon’ kehidupan ini dengan sebaik-baiknya..
Akan tetapi, ada takdir yang dapat dirubah oleh tangan manusia yaitu takdir mubrom..semoga takdir mubrom ini dapat kurubah menjadi lebih baik. Semoga Alloh SWT senantiasa memberikan keikhlasan dan kesabaran kepada hambanya yang sering melakukan kesalahan ini..amiin..
Aku selalu berdoa dan memohon, semoga aku dimasukkan ke dalam golongan hamba-hambaNya yang beruntung..amiin..