Tag


Sebagai seorang newbie dalam internet marketing, saya memerlukan begitu banyak informasi/ilmu untuk membuka/menambah pengetahuan saya soal internet marketing yang masih sangat minim ini, sebelum terjun langsung ke dunia bisnis internet marketing. Catatan yang saya tulis ini saya gunakan sebagai pengingat bilamana suatu saat catatan konvesional yang saya tulis hilang atau rusak. sebab menurut saya, selain lebih aman, tentunya saya dapat berbagi dengan teman2 yang mampir ke blog saya ini..
Sebagai pengetahuan dasar, hasil dari penelusuran saya/info yang saya kumpulkan dari berbagai sumber :
1. Hosting yaitu tempat menyimpan file-file kita di dalam web.
2. Domain yaitu nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer di jaringan internet. Contoh usaha.com, bisnis.net dll.
3. Bandwith yaitu jalan sebagai tempat lalu lintas (traffic) para pengunjung yang masuk ke web kita
4. MySQL data base yaitu diperlukan untuk mengakomodir/sarana penyimpanan postingan, data2 yang kita miliki yang mengharuskan menggunakan data base.
5. Ketentuan harga yaitu harga yang harus kita bayar agar bisa mendapatkan pelayanan dari web hosting.
Untuk saat ini, cukup sekian dulu. Tentunya Masih banyak kekurangan disana-sini, bila teman-teman mempunyai info yang lebih banyak, saya minta bantuannya untuk sharing di blog ini dengan meninggalkan comment..
Terima kasih atas perhatiannya. Semoga bisa bermanfaat bagi kita bersama.

Awaludin Jamil